Pulau Genteng Kecil, Pulau Resort yang Menjadi Idola

Pulau Genteng Kecil

Doyan Jalan Travel Blog – Melewatkan waktu libur di sebuah pulau yang tenang dan asri merupakan salah satu cara berwisata yang menyenangkan. Berlibur ke sebuah pulau resort seperti Pulau Genteng Kecil menjadi salah satu pilihan terbaik.

Pulau yang indah ini merupakan salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, yang masih di wilayah DKI Jakarta.

Pulau Genteng Kecil dapat dikategorikan sebagai pulau resort, yaitu sebuah pulau yang tidak berpenduduk. Namun, pulau ini hanya khusus dikelola untuk kegiatan wisata. Berwisata di pulau resort ini akan membuat kamu seolah sedang berada di pulau pribadi.

Tentang Pulau Genteng Kecil

Pulau ini memiliki luas kurang lebih 5 hektar. Pantai pasir putih yang indah mengelilingi pulau kecil ini. Selain itu, sekitar 60% hutan yang masih alami dan terumbu karang yang terjaga kelestariannya menjadi daya tarik lain dari pulau ini.

Pulau Genteng Kecil sangat banyak diminati oleh wisatawan, sampai dianggap sebagai pulau terbaik di Kepulauan Seribu. Kamu bisa melihat review mengenai Pulau Genteng Kecil di internet.

Pulau yang menarik ini merupakan bagian dari Kelurahan Pulau Kelapa di wilayah Pulau Seribu Utara, pulau ini tidak berpenduduk.

Pulau kecil ini dikelola oleh pribadi, pengelolanya merawat semua fasilitas yang ada di pulau dengan sangat baik. Nilai tambah inilah yang menjadikan pulau ini menjadi idola di kalangan masyarakat.

Area pulau genteng kecil terbagi menjadi 2 kamasan yaitu area villa Pulau Genteng Kecil, juga sebagiannya dikelola oleh Oba Resort

Akomodasi dan Villa di Pulau Genteng Kecil

Sebagai gambaran Pulau Genteng Kecil memiliki akomodasi yang nyaman. Terdapat Villa-villa yang disewakan. diantaranya

  • Villa Sunset dan Sunrise
  • Villa Rumah Putih Ocean View dan Garden View
  • Beach Hut

Akses Menuju Pulau Genteng Kecil

Anda bisa melihat keindahan pulau ini dengan menempuh jarak kurang lebih 1 jam 30 menit dari Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta. Anda bisa menempuh perjalanan menuju pulau dengan menggunakan speedboat khusus.

Baca : Harga dan Jadwal Keberangkatan Kapal ke Pulau Seribu

Aktivitas Wisata di Pulau Genteng Kecil

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau yang indah ini. Anda bisa menikmati aktivitas wisata ini bersama dengan keluarga atau dengan teman-teman Anda. Berikut ini adalah beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Memancing

Bagi Anda yang gemar memancing, Anda bisa menggunakan kapal tradisional di pulau ini untuk mencari spot memancing terbaik di sekitar pulau. Hasil pancingan bisa Anda konsumsi bersama dengan rombongan.

3. Snorkeling dan Diving

Aktivitas ini merupakan salah satu aktivitas wajib yang perlu Anda lakukan. Air laut di sekitar pulau ini termasuk aman untuk aktivitas menyelam. Tentu saja ada instruktur yang siap memandu dan membantu Anda melakukan aktivitas seru ini.

6. Menikmati Sunset dan Sunrise

Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam di pulau ini. Bahkan banyak wisatawan yang rela bangun dini hari supaya bisa mengabadikan pemandangan yang indah saat matahari terbit.

Booking Paket Tour Menginap ke Pulau Genteng Kecil

Tips Liburan di Pulau Genteng Kecil

Jika Anda ingin menikmati liburan di pulau ini dengan nyaman, Anda bisa mengikuti beberapa tips liburan di bawah ini:

1. Agendakan Perjalanan

Anda perlu mengagendakan perjalanan Anda melalui agen wisata yang mengelola. Karena akses ke pulau ini tidak selalu tersedia setiap saat. Anda bisa memastikan ketersediaan kuota melalui agen wisata. Sehingga izin masuk pulau, akomodasi, dan keperluan lain sudah ditangani oleh agen dan pengelola pulau.

2. Ambil Paket Menginap

Sebaiknya Anda menghindari mengambil paket One-Day Tour. Karena kemungkinan besar Anda akan melewatkan banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pulau. Pastikan Anda juga menikmati kenyamanan penginapan Pulau Genteng Kecil.

3. Pilih Paket Wisata dengan Speedboat

Sebaiknya Anda memilih paket wisata yang menggunakan transportasi speedboat. Karena jika Anda menggunakan kapal feri dari Muara Angke, akan membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk sampai di pulau.

Penutup

Pulau Genteng Kecil bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang terbaik bagi Anda. Pulau yang indah ini bisa membuat waktu liburan Anda menjadi semakin menyenangkan. Segera agendakan liburan Anda di pulau ini, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Doyan Jalan
© 2023 Doyan Jalan