Ternyata Segini Aja Biaya Camping di Pulau Pari

Camping pulau pari

Sudah pernah kemana saja saat liburan ke Pulau Seribu ? Pernah bermalam di Pulau Pari dengan berkemah? Hmm, patut dicoba karena sensasinya seru banget dan tentu saja semakin seru kalau camping bersama sahabat-sahabat seperjuangan kamu. Namun, kira-kira berapa sih budget camping di Pulau Pari yang harus disiapkan ?

Camping di Pulau Pari

Berapa Budget Camping di Pulau Pari ?

Berlibur ke Pulau Pari, rasanya hampa jika hanya bermain air dan watersport-nya saja. Anda wajib coba rasakan pengalaman berkemah di Pulau Seribu satu ini. Dengan camping, kamu bisa lebih akrab dengan alam Pulau Pari yang sangat indah ini. 

Terlebih, angin malamnya begitu sejuk dan cocok untuk merayakan momen-momen seru bersama teman-teman. Langit bebas juga terkenal sangat indah jika dilihat dari Pulau Pari. 

Nah, biasanya saat akan berkemah, Kamu harus menyiapkan tenda terlebih dahulu. Lantas, bagaimana kalau tidak punya? Apakah harus bawa dari rumah?

Tampaknya, Pulau Pari sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan perkemahan. Untuk biaya sewa tenda sekaligus tempat, kamu akan dikenakan Rp 80 ribu – 100 ribu saja per malamnya. 

Namun, jika sudah punya tenda dan bawa dari rumah, Anda hanya perlu sewa tempat saja, yaitu sekitar Rp 15 ribu per malamnya. Dari petugas setempat, untuk satu tenda hanya bisa oleh maksimal 5 orang saja agar tidurnya juga lebih nyaman ya. 

Rangkuman biaya yang diperlukan untuk camping di Pulau Pari

  • Tiket Kapal : Dari Muara Angke Rp. 120.000 (PP), dari Ancol Rp. 400.000 (PP)
  • Sewa Tenda 80-100 Ribu
  • Makanan bisa jajan di lokasi
  • Biaya masuk area Camp Rp, 5.000
  • Biaya camp Rp. 15.000

Baca Juga : Harga dan Jadwal Keberangkatan Kapal ke Pulau Seribu

Kelebihan Berkemah di Pulau Pari

Berikut adalah beberapa alasan kenapa Kamu wajib coba pengalaman berkemah di Pulau Pari, diantaranya adalah:

Pulau Pari Camping

Mudahnya Akses ke Pulau Pari

Salah satu pertimbangan memilih tempat wisata kemah adalah mudah atau tidaknya akses kesana. Nah, Pulau Pari sendiri sudah termasuk wisata Pulau Seribu yang populer sejak lama. Jadi, Kamu bisa sampai ke Pulau Pari dengan berbagai cara. 

Serunya Jalan Kaki Sepanjang Dermaga

Yap, mungkin jalan kaki sudah tampak seperti aktivitas yang biasa saja. Namun, kali ini, Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Dikarenakan, dermaga di Pulau Pari punya pemandangan yang sangat spesial di mata pengunjung. 

Ketika bangun di pagi hari, cobalah untuk jalan-jalan santai di sepanjang dermaga sambil menikmati angin segar di Pulau Pari. 

Banyak Spot Foto Instagram Menarik

Bakal kehabisan memori hp deh kalau libur ke Pulau Pari. Ini karena banyak sekali spot foto menarik yang akan dieksplor di pulau ini. Mencoba watersport sambil dibidik dengan kamera berkualitas tinggi pastinya akan meninggalkan hasil foto yang sangat otentik.

Setelah itu, kamu bisa posting dan bagikan foto tersebut di instagram. Pastinya sentak ramai dan membuat orang penasaran dengan latar belakang foto Anda tersebut. 

Mengingat, liburan tak terasa lengkap jika tidak ada foto. Anda bisa menyiapkan kamera berkualitas tinggi. Jika perlu, bawa powerbank agar baterai smartphone selalu terisi penuh. 

Sangat terjangkau kan budget camping di Pulau Pari ? Anda juga bisa irit dengan tidak mengeluarkan terlalu banyak uang untuk hal-hal yang tidak penting. Jadi, bisa dialihkan untuk liburan selanjutnya. Ajak juga teman-teman dan kerabat lainnya agar suasana kemah lebih seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Doyan Jalan
© 2023 Doyan Jalan